Friday, December 28, 2012

Daftar Film yang Akan Keluar Tahun 2013

Tahun 2012 segera berakhir hanya dalam hitungan hari lagi. Sudah puluhan film-film besar yang telah dirilis sepanjang tahun ini. Ada yang sukses besar dengan mencetak box office dan menuai pujian, namun tak sedikit pula yang berakhir dengan sebaliknya.
Di tahun 2013 pun sudah menanti film-film calon blockbuster lainnya yang sudah sangat diantisipasi. Buzz sudah ramai diperbincangkan sepanjang tahun ini, namun memang masih menunggu rilis di tahun depan.
Oleh karena itu, Kami mencoba merangkum film-film apa saja yang paling diantisipasi kehadirannya dan wajib Kamu tonton di sepanjang tahun depan.
Kami memilihkan 10 film dari beragam genre mulai dari horror, fiksi ilmiah, superhero, hingga animasi yang patut untuk Kamu tunggu di tahun 2013. Berikut daftar film beserta sinopsis dan alasan kenapa filmnya patut untuk dinantikan :
1. EVIL DEAD

Sutradara : Fede Alvarez
Pemeran: Jane LevyShiloh FernandezLou Taylor PucciJessica Lucas, dan Elizabeth Blackmore.
Tanggal Rilis: 12 April 2013
5 orang remaja pergi berlibur ke sebuah kabin di tengah hutan. Liburan mereka yang semula menyenangkan, tiba-tiba berubah  menjadi petaka saat mereka menemukan sebuah "Buku Kematian". Melalui Buku tersebut , mereka tanpa sengaja kemudian membangkitkan iblis di dalam hutan yang lantas merasuki dan memburu mereka satu per satu.
Kenapa wajib dinantikan?
Pertama karena filmnya merupakan Remake dari film horror klasik tahun 1981 arahan Sam Raimi (Spider-Man).  Remake kebanyakan dipandang sebelah mata, namun film ini memiliki kasus berbeda karena proyek 'daur ulang' nya ditangani langsung oleh Sam Raimi sebagai Produser.  Trailernya yang menghadirkan kesadisan tingkat tinggi juga sempat menghebohkan saat tayang di ajang Comic Con beberapa waktu lalu.  Tak heran, kemudian pihak Lionsgate dengan percaya diri merilis sebuah poster bertuliskan "Film yang akan menjadi film paling mengerikan yang pernah kalian saksikan". Kamu bisa membuktikannya saat filmnya rilis bulan April nanti.

2. OBLIVION

Pemain: Tom Cruise, Olga Kurylenko, Andrea Riseborough, Nikolaj Coster-Waldau, Melissa Leo, dan Morgan Freeman.
Tanggal Rilis: 19 April 2013
Bersetting di masa depan, Oblivion mengisahkan tentang sebuah pengadilan militer yang mengirimkan seorang veteran perang Jack Harper (Tom Cruise) ke sebuah planet terasing. Disana Ia ditugaskan untuk menghancurkan sisa-sisa ras alien yang masih tertinggal.
Semuanya berjalan lancar, sampai suatu ketika Jack harus berhadapan dengan penjelajah angkasa yang kemudian mempertanyakan apa yang ia ketahui tentang planet tersebut, misi nya selama disana, dan tentang dirinya sendiri.
Kenapa wajib dinantikan?
Tom Cruise. Ya, aktor satu ini sudah lama sekali tak tampil dalam film fiksi ilmiah berbujet besar seperti "Oblivion". Terakhir mungkin adalah Minority Report (2002) dan War of the Worlds (2005). Belum lagi filmnya juga disutradari oleh Joseph Kosinski yang sudah berpengalaman membuat film penuh spesial efek fantastis seperti dalam "Tron: Legacy".

3. IRON MAN 3

Sutradara: Shane Black
Pemain: Robert Downey Jr., Ben Kingsley, Don CheadleGwyneth PaltrowGuy PearceRebecca HallAshley HamiltonJon Favreau dan James Badge Dale.
Tanggal Rilis : 3 May 2013
Iron Man 3 menceritakan tentang Tony Stark/Iron Man yang kali ini harus melawan seorang musuh baru yang telah membuat hidup dan karirnya seketika berantakan.
Stark kemudian memulai petualangan barunya dan mencoba bertahan hanya dengan peralatan 'tempur' seadanya yang dimilikinya. Sebuah petualangan yang sekaligus akan membuatnya menemukan jawaban dari pertanyaan yang selama ini menghantuinya."Apakah manusia yang menciptakan kostum untuk membentuk kepribadian, ataukah sebaliknya?
Kenapa wajib dinantikan?
Bagi yang menyukai aksi 'nyentrik' Tony Stark dalam kostum Iron man nya di 2 film sebelumnya, rasanya mustahil tak menantikan film ketiganya ini. Apalagi dalam film ini Stark akan menghadapi salah satu musuh terkuatnya The Mandarin yang diperankan oleh aktor peraih Oscar, Ben Kingsley.

4. STAR TREK: INTO DARKNESS


Sutradara : J.J. Abrams
Pemain: Chris Pine, Zachary Quinto, Benedict Cumberbatch, Alice Eve, Simon Pegg, Karl Urban, Zoe Saldana, Anton Yelchin, John Cho, Noel Clarke, dan Bruce Greenwood.
Tanggal Rilis: 17 May 2013
Star Trek Into Darkness akan menceritakan masa di saat seluruh awak kapal antariksa Enterprise, dipanggil pulang ke Bumi. Saat itu para kru dan awak kapal menghadapi sebuah teror tak terhentikan di dalam tubuh organisasi Enterprise. Teror tersebut akhirnya memicu peledakan armada kapal, sehingga dunia terancam krisis berkepanjangan.
Captain Kirk kemudian seorang diri berusaha untuk memimpin perburuan pihak yang menciptakan sebuah senjata masal, senjata yang menghancurkan armada kapal Enterprise.
Perjuangan Captain Kirk dan rekan-rekan lalu membawa mereka ke sebuah permainan hidup-mati, serta juga kemudian melibatkan pengorbanan cinta, dan persahabatan yang selama ini terjalin di antara kru kapal Enterprise.
Kenapa wajib dinantikan?
Trekker (sebutan untuk fans Star Trek) yang sudah menantikan kelanjutan film pertamanya 3 tahun lalu ini akhirnya bisa segera menyaksikan petualangan terbaru Captain Kirk, dkk. Alasan lain tentu saja dengan kehadiran Bennedict Cumberbatch yang diprediksi akan memerankan penjahat utama dalam Star Trek Saga, Khan (Walaupun hal ini masih dibantah oleh Cumberbatch). Ya, terlepas benar atau tidak, film baru J.J.Abrams ini memang patut dinantikan karena akan mempertemukan kembali hampir semua pemain dan crew dibalik film pertamanya yang sukses mendapat pujian dan box office. 

5. MAN OF STEEL

Sutradara : Zack Snyder
Pemain : Henry Cavill, Russell Crowe, Kevin Costner, Diane Lane, Amy Adams dan Michael Shannon.
Tanggal Rilis : 14 Juni  2013 (3D)
Sebagai sebuah reboot, Man of Steel akan mengisahkan kembali dari awal mengenai sejarah dari Superman. Seorang anak bernama Kal-El, dikirim ke bumi oleh orang tuanya dari planet Krypton yang sedang dalam kehancuran. Di bumi, Kal-El kemudian dirawat oleh pasangan Martha dan Jonathan Kent di Kansas.
Saat remaja, Ia tumbuh sebagai seorang Jurnalis bernama Clark Kent. Sampai kemudian bahaya mulai menyerang bumi, Clark pun memenuhi panggilannya sebagai seorang pahlawan super untuk melawan kejahatan sebagai "Superman".
Kenapa wajib dinantikan?
Man of Steel sudah tak bisa dipungkiri lagi sebagai film superhero paling dinantikan tahun ini. Ekspektasi para fans Superman pun semakin tinggi karena filmnya diarahkan oleh Zack Snyder, Sutradara visioner yang pernah membuat film Superhero yang banyak mendapat pujian Watchmen. Belum lagi dengan duduknya Christopher Nolan (sutradara Trilogy The Dark Knight) sebagai Produser. Filmnya diperkirakan akan mengikuti 'jejak sukses' Batman dengan menampilkan kisah yang lebih 'manusiawi' dari Superhero satu ini. Filmnya diharapkan bisa mengobati kekecewaan pada penonton atas film reboot "Superman Returns" karya Bryan Singer yang banyak mendapat kritikan.

6. KICK-ASS 2

Sutradara : Jeff Wadlow
Pemain : Aaron Johnson, Chloe Moretz, Christopher Mintz-Plasse, Clark Duke, Donald Faison, John Leguizamo, Olga Kurkulina, dan Jim Carrey.
Tanggal Rilis : 28 Juni 2013
Setelah Kick-Ass (Aaron Johnson) berhasil 'menginspirasi' sekelompok orang untuk menjadi superhero bertopeng seperti layaknya dirinya, Ia pun bergabung dengan kelompok yang dipimpin oleh Colonel Stars dan Stripes (Jim Carrey).
Kelompok Superhero amatir ini kemudian diburu oleh Red Mist (yang telah 'bangkit' kembali dengan julukan 'The Mothe Fuc*er'). Hanya Hit Girl (Chloe Grace Moretz) yang dengan senjatanya bisa mengatasi serangan dari Red Mist tersebut.
Kick-Ass dan Hit Girl awalnya sudah ingin 'pensiun' dari profesi mereka sebagai Superhero dan mulai menjalani kehidupan remaja normal mereka sebagai Dave dan Mindy. Namun ketika kelulusan sekolah semakin mendekat, dan Dave belum tahu apa yang akan Ia kerjakan, Ia akhirnya memutuskan untuk kembali membuat Team Superhero bersama Mindy.
Sialnya, saat identitas Mindy sebagai Hit Girl terbongkar ke publik, Ia memutuskan untuk pensiun. Dave yang tinggal seorang diri kemudian memutuskan bergabung bersama Justice Forever  yang dipimpin oleh Colonel Stars and Stripes.
Saat mereka mulai beraksi, kemudian muncul super-villain pertama di dunia bernama 'The Mother F%&*^r' (transformasi Red Mist) yang kembali memperkuat jaringan kejahatannya untuk membalas dendam terhadap kematian Ayahnya yang dilakukan oleh Kick-Ass dan Hit-Girl. Namun satu hal yang tak diketahui oleh  'The Mother F%&*^r', jika ia menyerang salah satu anggota dari Justice Forever, maka Ia juga akan berurusan dengan semua anggotanya.
Kenapa wajib dinantikan?
Sebagai superhero yang belum se-terkenal superhero lainnya rilisan Marvel dan DC, film pertamanya tahun 2010 lalu langsung memiliki fans fanatik tersendiri. Tentu saja karena Kick Ass berani menghadirkan konsep Superhero tanpa kekuatan super yang berbeda dengan Superhero lainnya. Belum lagi film keduanya ini akan semakin meriah dengan bergabungnya  Jim Carrey dan tentu saja kembalinya Chloe Moretz yang telah mencuri perhatian luar biasa lewat perannya sebagai Hit Girl. 

7. MONSTERS UNIVERSITY

Sutradara: Dan Scanlon
Pemain: Billy Crystal, John Goodman, Steve Buscemi, Dave Foley, Julia Sweeney, Joel Murray, dan Peter Sohn.
Tanggal Rilis : 21 Juni 2013 (3D)
Film prekuelnya ini mengisahkan tentang kisah persahabatan antara Mike dan Sulley saat mereka masih berada di "University of Fear".
Kenapa wajib dinantikan?
Lebih dari 10 tahun  dinantikan akhirnya muncul kisah baru dari monster raksasa Sulley dan monster bermata satu "Mike". Namun bukan sekuel kali ini, melainkan sebuah prekuel. Film ini sekaligus menjadi film prekuel pertama sepanjang sejarah Rumah Produksi Pixar. Apalagi dengan jarak hampir 12 tahun, film ini bisa menjadi ajang nostalgia yang menyenangkan bagi seluruh keluarga saat menyaksikanya di bioskop. 

8. PACIFIC RIM

Sutradara : Guillermo del Toro
Pemain : Charlie Hunnam, Idris Elba, Rinko Kikuchi, Charlie Day, Max Martini, Rob Kazinsky, Clifton Collins Jr., dan Diego Klattenhoff.
Tanggal Rilis : 12 Juli 2013 (3D)
Pacific Rim sendiri mengisahkan tentang monster raksasa maha dahsyat bernama Kaiju yang bangkit dari lautan. Perang besar untuk mengalahkan para monster tersebut demi keselamatan jutaan umat manusiapun dimulai.
Untuk mengalahkan monster Kaiju, mereka harus menggunakan senjata canggih berbentuk robot yang disebut "Jaegers" . Robot tersebut akan dikendarai oleh pimpinan Pilot (Charlie Hunnam) dan anak buahnya (Rinko Kikuchi).
Bersama mereka berjuang mati-matian dan menjadi satu-satunya harapan bagi jutaan umat manusia dari teror monster tersebut.
Kenapa wajib dinantikan?
Monster versus Robot, Ibarat Godzilla ditandingkan dengan Transformers. Rasanya dua hal itu saja sudah langsung membuat calon penonton penasaran dan berbondong-bondong ke bioskop. Ditambah lagi filmnya diarahkan oleh Sutradara yang memang sudah tak diragukan lagi untuk tema serupa, Guillermo Del Toro (Pans Labyrinth, Hellboy). Film ini juga menelan bujet produksi yang sangat besar melebihi $200 Juta dan merupakan salah satu proyek film Del Toro paling ambisius. So, tak ada alasan untuk melewatkan yang satu ini.

9. THE HUNGER GAMES: CATCHING FIRE

Sutradara: Francis Lawrence
Pemain: Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Sam Claflin, Jena Malone, Jeffrey Wright, Philip Seymour Hoffman, Amanda Pllummer,  Elizabeth Banks, Woody Harrelson, dan Donald Sutherland.
Tanggal Rilis: 22 November 2013
The Hunger Games : Catching Fire kisahnya dimulai setelah Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) kembali ke Distrik 12, usai memenangkan pertandingan Hunger Games  ke-74, bersama rekan sekampungnya, Peeta Mellark (Josh Hutcherson).
Kemenangan tersebut bukan berarti bahwa Katniss dan Peeta terlepas dari rongrongan, serta kuasa Capitol.
Katniss dan Peeta kemudian diharuskan melakukan tur keliling 11 distrik lain, sebagai salah satu tugas pemenang The Hunger Games. Tur ini sebenarnya merupakan cara lain bagi Capitol dalam menunjukkan kekuasaan atas seluruh penduduk Panem.
Pemerintahan Panem di Capitol, yang dipimpin oleh Presiden Snow ( Donald Sutherland), sendiri masih mencium bakat pemberontakan yang ditunjukkan oleh Katniss di pertandingan Hunger Games.
Maka dibuatlah sebuah peraturan bahwa Katniss dan Peeta harus mengikuti pertandingan Hunger Games ke-75 yang disebut The Quarter Quell.
Kali ini peserta pertandingan, bukanlah sepasang tribute yang dipilih dari setiap distrik, melainkan 24 pemenang Hunger Games di tahun-tahun kompetisi sebelum kompetisi tahun ke-74 di mana Katniss dan Peeta ikut.
Namun, pertandingan yang awalnya ditujukan oleh Presiden Snow untuk meredam pemberontakan, ternyata malah semakin membuka kesempatan itu.
Ditambah saat diketahui bahwa Distrik 13 yang sebelumnya dikabarkan telah dihancurkan oleh Capitol, ternyata masih ada.
Kenapa wajib dinantikan?
Film pertamanya menghasilkan hampir $700 Juta diseluruh dunia. Filmnya juga telah menjadi 'pengganti' yang sempurna saat Summit Entertainment harus 'menutup' seri Twilight Saga. Berbeda dengan Twilight Saga yang mendapat kritkan, film pertama Hunger Games justru 'banjir' pujian. Maka tak heran sekuelnya ini diharapkan akan mampu melampaui kesuksesan film pertamanya dan mampu memuaskan imajinasi fans fanatik yang sudah membaca novelnya. Alasan lain? Ya, tentu saja ingin melihat Jennifer Lawrence dan Josh Hutcherson yang kembali sebagai Katniss dan Peeta.

10.  THE HOBBIT : DESOLATION OF SMAUG

Sutradara: Peter Jackson
Pemain : Martin Freeman, Ian McKellan, Richard Armitage, Orlando Bloom, Luke Evans, Lee Pace, Evangeline Lilly, dan suara dari Benedict Cumberbatch.
Tanggal Rilis : December 13, 2013 (3D)
Bilbo Baggins, Gandalf, dan para kurcaci berhasil lolos dari Misty Mountains dengan Bilbo yang kini telah memegang 'one ring'. Mereka kemudian melanjutkan perjalanan mereka untuk merebut kembali emas mereka dari Naga Smaug.
Kenapa wajib dinantikan?
Film pertamanya saat ini masih tayang dan meraih kesuksesan besar di bioskop-bioskop seluruh dunia (termasuk Indonesia).  Penonton yang telah menyaksikan film pertamanya dan penasaran dengan 'ending' film pertamanya yang 'menggantung', maka sudah dipastikan akan menyaksikan film keduanya ini. Apalagi sosok Naga yang masih 'disembunyikan' di film pertamanya akhirnya akan diperlihatkan di film keduanya nanti. Serta tentu saja, adegan peperangan yang akan lebih seru dan intens dari film pertamanya yang memang hanya ditujukan sebagai "pengantar" semata.

No comments:

Post a Comment